Madrid

Liverpool tentu diunggulkan karena Atletico Madrid lagi tampil buruk musim ini. Juergen Klopp tak percaya hal itu dan tetap mewaspadai penuh Los Colchoneros.

Atletico dan Liverpool bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan dihelat dulu di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB nanti.

Melihat performa terkini kedua tim, jelas Liverpool jadi favorit meraih tiga poin. Liverpool musim ini cuma kalah sekali yakni dari Napoli di fase grup September lalu.

Di Premier League, Liverpool tengah melaju kencang dan memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City di posisi kedua. Performa Liverpool nyaris sempurna dari kiper hingga penyerang.

Baca juga: Liga Champions Pekan Ini: Kota Madrid Memanas, Atletico Vs Liverpool



Sementara Atletico justru hampir berkebalikan 180 derajat. Atletico saat ini lagi dalam fase transisi usai ditinggal Antoine Griezmann, Diego Godin, dan Lucas Hernandez yang merupakan pilar tim selama ini.

Atletico tampil kurang mengesankan karena cuma bikin 25 gol di LaLiga dan tercecer di posisi keempat klasemen, tertinggal cukup jauh dari Real Madrid dan Barcelona. Para pemain baru seperti Joao Felix belum nyetel dan malah diganggu cedera.

Atletico juga terseok-seok di fase grup sebelum lolos di Matchday terakhir. Hal ini membuat Atletico dalam sorotan, terutama posisi Diego Simeone sebagai pelatih. Kondisi yang ada ini sejatinya menguntungkan Liverpool.

Namun, Klopp selaku manajer The Reds tak mau terbuai dengan fakta yang ada. Baginya, Atletico tetaplah lawan berbahaya untuk Liverpool.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Atletico Vs Liverpool, Dortmund Vs PSG



“Sebagai pesepakbola, salah satu hal tersulit adalah menghadapi Atletico,” ujar Klopp di Sportskeeda.

“Mereka sangat terorganisir, orientasinya adalah hasil akhir, mereka nyaris bisa meraih hasil oke di setiap laga,” sambungnya,

“Ya, orang-orang bilang mereka tampil buruk musim ini, tapi itu periode transisi – itu wajar. Mereka masih berusaha keras dengan skuat yang ada. Anda tidak akan banyak mendapat kesempatan saat melawan mereka. Itu sangat sulit.”

“Performa mereka musim ini tidak seburuk yang orang-orang katakan dan tentu saja tidak akan mempengaruhi laga nanti. Tim yang bermain lebih baik di laga itu dan juga leg kedua, yang lebih keras usahanya, yang lebih fight, akan lolos. Simpel saja sih.”

Facebook Comments